GBK/Net

telusur.co.id – Stadion Istora Gelora Bung Karno (GBK) yang dipakai tempat pertandingan bulu tangkis, namanya akan diganti jadi Blibli Arena, menuai polemik di publik.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi X DPR Noor Ahmad menilai, terlalu berlebihan bila Gelora Bung Karno (GBK) diubah hanya karena sponsor.

“Kalau penggantian nama itu terkait sponsor untuk menopang biaya perawatan, itu sangat naif dan perlu dipertanyakan,” kata Ahmad, Jakarta, Selasa (15/5/18).

Politikus partai Golkar ini mengatakan jika pihak yang berwenang terkait GBK itu tak mampu menjelaskan kepada rakyat alasan pergantian nama, maka akan menjadi tanda tanya besar bagi bangsa Indonesia.

Sebab, Tanah Air akan kehilangan icon olahraga yang namanya sudah melekat dihati rakyat, kemudian diubah karena tak mampu mengelola.

“Apalagi kalau alasannya komersial karena sponsor misalnya maka akan terkesan bahwa kita menjadi bangsa yang mudah menukar nilai perjuangan dengan uang dan terkesan pula menjadi bangsa yang tidak bisa mengelola sesuatu dengan kemandirian,” kata dia. [ipk]

Bagikan Ini :