PKS/Net

telusur.co.id – Partai Keadilan Sejahtera belum mentukan sikap, apakah akan melaporkan Ketua Progres 98, Faizal Assegaf ke Polisi, atas tuduhan fitnah yang dilakukannya di media sosial Twitter.

Hal itu disampaikan kader PKS, Mahfudz Siddiq saat ditemui telusur.co.id, di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (15/5/18).

Namun yang pasti, kata Mahfudz Siddiq, rekan-rekannya di DPR mendorong agar pelaku penebar fitnah itu dilaporkan ke Polisi.

“Saya belum tahu langkah yang akan dilakukan PKS secara institusi. Tapi, dari beberapa obrolan Fraksi PKS di DPR, mereka memang ada dorongan untuk menggugat ke ranah hukum, terutama Faizal Assegaf, karenakan yang bicara dan terang-terangan menuding Faizal Assegaf,” kata Mahfudz Siddiq.

Menurut dirinya, alangkah baiknya pelaku penebar fitnah dilaporkan ke Polisi. Sebab, apa yang dilakukannya bisa mencemarkan nama baik PKS.

“Kalau saya, menurut saya, karena tudingan itu dilakukan terbuka, ya dituntut secara hukum. Karena itu jalan terbaik selesaikan masalah. Dia (Faizal Assegaf) menuduh PKS terlibat teroris, dan konteksnya adalah teroris Indonesia, ya tuduhan itu harus dibuktikan dengan bukti yang Faktual, aktual, dan ada punya kolerasinya langsung dengan terorisme di Indonesia,” kata mantan Ketua Komisi I DPR RI itu.

Pandangan dirinya, apa yang dihembuskan Faizal Assegaf ada indikasi pelanggaran pidana. “Tinggal PKS mau nggak secara resmi melakukan itu. Dan kalau itu dilakukan, bagus. Tinggal proses hukum yang membuktikan,” kata dia.

Sebelumnya, dalam akun twitter, Faizal menuliskan “Mestinya Polri & pemerintah bertindak tegas, awasi kantor PKS di seluruh Jawa Timur. Selidiki dugaan keterlibatan kader & loyalis PKS atas teror bom Gereja di Surabaya. Jgn lengah, sikap nyinyiran mrk di medsos telah memicu aksi teroris makin agresif bertindak biadab! *FA*,” tulis Faizal.

Tepat 6 Mei 2011 Presiden PKS @anismatta mendeklarasikan diri sbg pemuja gembong teroris Osama Bin Laden, maka PKS tlh resmi mnjadi pembela kejahatan teroris. Hasilnya kini aksi kebiadaban teroris tumbuh subur bersama perilaku radikalisme kader & elite PKS bertopeng agama! *FA*,” tulis Faizal di akun twitter miliknya, @faizalassegaf. [ipk]

Bagikan Ini :