Neymar/Net

telusur.co.id – Pemain Paris Saint-Germain, Neymar tetap dibawa ke Rusia meskipun baru sembuh dari patah kaki. Comeback Neymar ke lapangan ketika ujicoba melawan Kroasia pada 3 Juni mendatang.

Superstar Paris Saint-Germain itu, sebagaimana diketahui, telah menepi sejak Februari lalu lantaran mengalami patah kaki.

Sempat mencuat keraguan soal peluang dia membela timnas Brasil untuk berlaga di Piala Dunia 2018. Namun, striker andalan Selecao tersebut tetap akan diboyong ke Rusia bagaimanapun situasinya.

Kondisi eks pilar Barcelona ini memang belum sepenuhnya pulih, tetapi dokter yang menanganinya percaya, kliennya itu bisa kembali prima sebelum musim panas nanti.

“Kami sudah mengadakan pemeriksaan terhadap Neymar dan evolusinya sangat bagus,” kata dokter Neymar, Rodrig Lasmar, kepada jurnalis seperti dilansir beinsport.com.

“Pekan depan, dia sudah bisa kembali berlatih dengan tim. Ini pekerjaan bertahap dan pekan depan, harapan kami adalah dia bekerja dengan bola dan tujuannya adalah dia bisa fit untuk berlatih dengan pelatih (Tite) untuk fase final, sehingga dia bisa berpartisipasi di laga uji coba perdana.

Brasil akan melanjutkan pemanasan jelang Piala Dunia dengan menghadapi Austria pada 10 Juni setelah berduel dengan Kroasia. Ada pun Piala Dunia bergulir sepekan setelahnya.

“Saya memberi kalian detail kecil sebelum Tite, namun yang ingin saya tegaskan adalah dia akan kembali ke kondisi semula dan bermain dengan tim (di Piala Dunia),” pungkas Lasmar. (ham)

Bagikan Ini :