Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo/Net

telusur.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Panglima TNI, Kapolri, dan BIN bekerjasama menjaga keamanan negara khususnya menjelang bulan suci Ramadhan.

“Karena besok kita segera menyongsong pelaksanaan ibadah puasa sehingga kita harapkan umat islam dapat menunaikan ibadah puasanya dengan rasa aman dan penuh kedamaian,” Ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/5/18).

Presiden Jokowi juga memerintahkan, para pembantunya tetap bekerja secara serius, menunjukan pada negara luar bahwa kondisi Indonesia tetap aman dan kondusif, meski saat ini sedang dihantui terorisme.

“Kepada seluruh menteri dan kepala lembaga, bahwa narasi termasuk ke dunia internasional itu penting sekali untuk disampaikan bahwa Indonesia aman, dan kita semuanya sekarang ini tetap fokus untuk bekerja,” ungkapnya lebih lanjut.

Seperti diketahui, serangan dimulai dari kerusuhan di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba Cabang Kelapa Dua yang berhasil dituntaskan Kamis (10/5) pagi, dilanjutkan dengan aksi bom bunuh diri di 3 (tiga) gereja di Surabaya pada Minggu (13/5) dan Senin (14/5), dan hari Rabu (16/5) ini terjadi serangan di Markas Polda Riau, di Pekanbaru.[far]

Bagikan Ini :