Prabowo Subianto/telusur.co.id

telusur.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyindir Presiden Joko Widodo yang mengancam akan mengeluarkan Perppu bila DPR tak segera mengesahkan RUU Terorisme.

Menurutnya, penguasa mempunyai wewenang yang besar dalam membuat sebuah kebijakan, termasuk mengeluarkan sekian banyak Perppu.

“Saya katakan tadi presiden punya wewenang dan bisa berbuat apa saja. Mau keluarkan 20 Perppu juga boleh ya,” kata Prabowo di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (16/5/18).

Namun demikian, bekas Danjen Kopasus itu menegaskan, partainya tak akan tinggal diam melihat kondisi Indonesia saat ini. Gerindra, kata dia, akan mencari solusi terkait keamanan bangsa.

Oleh sebab itu, sambung Prabowo, tujuan nya datang ke Parlemen selain menghadiri syukuran atas terpilihnya Ahmad Muzani sebagai Wakil Ketua MPR, juga membahas soal RUU Terorisme.

“Jadi ya datang kesini dalam rangka itu saya mau cek saya mau kaji mau bahas dan nanti saya akan konsultasi dengan tokoh-tokoh lain apa yang harus kita jaga adalah kepentingan bangsa, rakyat dan demokrasi dan Undang-Undang Dan,” pungkasnya.[far]

Bagikan Ini :