foto net

telusur.co.id – CEO Everton, Denise Barrett-Baxendale menegaskan jika pihaknya tidak memperpanjang kontrak Manajer Sam Allardyce setelah kurang dari satu musim melatih di klub yang bermarkas di Goodison Park itu.

“Atas nama ketua, dewan direksi, dan Mr Moshiri, saya ingin berterima kasih kepada Sam Allardyce atas pekerjaan yang telah dia lakukan di Everton selama tujuh bulan terakhir,” demikian pernyataan CEO Everton, Denise Barrett-Baxendale dilansir beinsport.com

“Sam Allardyce memberi kami stabilitas dan kami berterima kasih kepadanya karena melakukan hal itu,” ujarnya.

Selain mengucapkan terima kasih kepada Sam Allardyce, Everton segera akan menunjuk pelatih baru.

“Kami telah membuat keputusan bahwa, sebagai bagian dari rencana jangka panjang, kami akan menunjuk seorang manajer baru musim panas ini dan akan segera memulai proses ini,” kata Barrett-Baxendale.

“Sekali lagi, kami ingin menempatkan pada catatan tulus kami berterima kasih kepada Sam Allardyce untuk pekerjaannya bersama kami selama beberapa bulan terakhir dan mendoakannya dengan baik untuk masa depannya,” ucapnya.

Sebelumnya, Allardyce mengambil alih jabatan pelatih di Goodison Park pada bulan November 2017 lalu dan memiliki 12 bulan tersisa di kontraknya. Namun, Everton mengakhiri tugasnya di Merseyside, di tengah tingginya tingkat ketidakpuasan penggemar.

Allardyce melatih Everton untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat. Allardyce menjalani 24 laga dan meraih 10 kemenangan, 6 hasil imbang, dan 8 kekalahan. (ham)

Bagikan Ini :