Agus Hermanto/Net

telusur.co.id – Kritikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap kebijakan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dikeluarkan pada masa Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat  Kader Partai Demokrat Berang.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto menilai tidak seharusnya Jokowi menyalahkan ketua umumnya. Pasalnya, Pemerintah saat ini juga dinilai tak mampu menjaga stabilisasi ekonomi.

“Situasi negara saat ini sedang dalam kondisi cukup mengkhawatirkan,” ucapnya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/5/18).

Agus yang saat ini Menjabat Wakil Ketua DPR menegaskan, langkah dan Kebijakan SBY selama memerintah patut diacungi jempol. Karena, semua kebijakan yang diambil mengacu pada kesejahteraan Rakyat

“Apa yang dikeluarkan kebijakan Pak SBY teduh dan tentunya harus kita berikan acungan jempol bersama,” ucapnya.

Oleh sebab itu, dirinya meminta Jokowi mengikuti langkah yang di pakai SBY selama memerintah, yaitu mengeluarkan setiap kebijakan-kebijakan dengan mengedepankan kepentingan rakyat.

Diketahui Sebelumnya, SBY juga sudah menanggapi kritikan Jokowi diakun twitternya. Dirinya menilai, apa yang disampaikan Jokowi itu merupakan suatu sindirian dan kritik bagi dirinya mengenai kebijakan harga BBM.

“Pak Jokowi intinya mengkritik dan menyalahkan kebijakan subsidi untuk rakyat dan kebijakan harga BBM yang berlaku di era pemerintahan saya,” kata SBY dalam cuitan.[far]

Bagikan Ini :