Foto: net

telusur.co.id – Anggota komisi IV DPR RI fraksi PKS Mahfudz Siddiq mengaku tidak aneh dengan kabar semakin mahalnya harga-harga bahan pangan di bulan ramadan. Ia juga yakin saat hari raya nanti, harga-harga pangan itu akan tambah naik.

“Kalau harga-harga naik kan sudah sejak beberapa bulan lalu. Memasuki ramadan dan nanti lebaran akan tambah naik,” ucap Mahfudz kepada telusur.co.id.

Untuk itu, dia mendesak pemerintah melalui kementerian terkait untuk melakukan aksi di lapangan agar harga tidak naik mencekik warga. “Perlu peran pemerintah untuk menahan naiknya bahan-bahan sembako,” harapnya.

Seperti diketahui, satu Minggu sebelum waktu ramadan hingga masuk hari pertama ramadan, harga-harga pangan seperti daging ayam, cabai merah-rawit, bawang merah-putih, serta telur ayam terus merangkak naik.

Berdasarkan pantauan telusur.co.id di Pasar Tangerang ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan. Di antaranya cabai, bawang putih, telur dan beberapa jenis sayuran.

Menurut pantauan, harga cabai rawit merah menjadi 35.000 rupiah dari 30.000 rupiah per Kg. Bawang merah menjadi 40.000 rupiah per Kg dari harga awal 30.000 rupiah per Kg. Bawang Putih kating dari awal 20.000 menjadi 34.500 rupiah per Kg.

Sedangkan untuk harga telur mengalami kenaikan yang cukup signifikan, dari sebelumnya Rp 22.000 menjadi Rp 28.000 per Kg. Kenaikan signifikan juga terjadi pada harga daging ayam yang  kemarin-kemarin Rp 34 ribu/kg, terus Rp 35 ribu/kg sekarang Rp 40 ribu/kg. (ham)

Bagikan Ini :