Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bambang Try/telusur)

telusur.co.id – Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menggatakan, alasanya memakai serba hitam dalam pembukaan Rapat Paripurna, karena DPR selalu dikambing hitamkan atas aksi pengeboman para teroris.

“Saya mengenakan pakaian hitam-hitam ini bukan tanpa makna. Saya ingin menunjukkan keprihatinan atas banyaknya korban aksi biadab teroris dan keprihatinan karena DPR menjadi kambing hitam atas terjadinya peristiwa bom,” ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (18/5/18).

Bamsoet menjelaskan, yang dimaksudnya DPR dikambing hitamkan, ialah terkait belum disahkanya RUU Antiterorisme. Padahal, dalam membahas RUU tersebut bukan hanya peran parlemen namun juga dilibatkan pemerintah.

“Semua pihak pasti paham lah DPR tidak bisa membuat UU tanpa pemerintah sehingga institusinya tidak bisa berjalan sendiri dan semua tergantung pada dinamika internal pemerintah,” kata dia.

Oleh sebab, politikus Golkar ini menegaskan, DPR dan pemerintah memastikan akan mempercepat penyelesaian RUU tersebut.

“Sekali lagi kami meminta kepada pemerintah agar bersikap satu suara dalam pembahasan RUU, biar cepat selesai,” kata dia. [ipk]

Bagikan Ini :