telusur.co.id – Pelatih Perancis, Didier Deschamps telah mengumumkan skuat Perancis untuk Piala Dunia di Rusia, namun, dari nama-nama yang dibawa tidak memasukkan dua bintang Liga Premier Inggris Anthony Martial dan Alexandre Lacazette.

Dengan melimpahnya opsi penyerang, Deschamps lebih memilih bintang Ligue 1 Florian Thauvin dan Nabil Fekir ketimbang Martial dan Lacazette, yang keduanya kurang mengesankan di Liga Premier.

Pemain lain yang dipastikan absen adalah penyerang Real Madrid Karim Benzema, yang dibekukan dari skuat sejak 2015 setelah diduga melakukan pemerasan terhadap rekan setim Mathieu Valbuena.

“Saya tahu Anda bertanya kepada saya mengenai siapa yang tidak di sini, dan orang akan bertanya lagi, namun saya sudah menjawabnya,” tegas Deschamps.

Sayap Bayern Munich Kingsley Coman masuk dalam daftar cadangan bersama dengan Adrien Rabiot, namun Dimitri Payet dipastikan absen setelah ia mendapat cedera di partai final Liga Europa lawan Atletico Madrid di Lyon, kemarin.

“Ia kandidat serius untuk masuk daftar ini,” kata Deschamps kepada reporter ketika ditanya soal Payet.

“Ia bermain setengah jam pertama di final Liga Europa dan situasinya memburuk. Rata-rata waktu pemulihan untuk cedera jenis ini adalah tiga pekan. Tapi karena ini maslaah otot, ada risiko signifikan untuk masalah yang lebih besar. Sayang untuk Dimitri, tidak mungkin [untuk fit tepat waktu].”

Laurent Koscielny termasuk nama besar lainnya yang absen karena cedera, sementara Steven N’Zonzi, Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez termasuk di antara nama kejutan dari Deschamps.

Les Bleus membuka kampanye Piala Dunia melawan Australia pada 16 Juni sebelum menghadapi Peru dan Denmark di sisa pertandingan Grup C. (ham)

Bagikan Ini :