Fhoto net

telusur.co.id – Pelatih Portugal, Fernando Santos secara resmi mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia di Rusia bulan depan. 12 dari 23 pemain yang dibawa adalah yang pernah memimpin tim juara Piala Eropa dua tahun lalu.

Beberapa pemain yang masuk skuat Euro dan tidak akan ke Piala Dunia adalah Ricardo Calvalho, Andre Gomes dan Eder, yang mencetak gol penentu kemenangan lawan tuan rumah di babak perpanjangan waktu.

“Sedih tidak bisa memasukkan pemain pemain yang bersama kami di Piala Eropa,” kata Santos. “Mereka semua membantu kami menulis sejarah emas dalam sepakbola Portugal.”

Rekan setim Andre Gomes di Barcelona Nelson Semedo juga tidak dipanggil. Sementara pilar Real Madrid Fabio Coentrao, yang sedang dalam masa pinjaman di Sporting Lisbon, mundur dari skuat setelah mengatakan ia tidak dalam kondisi terbaik untuk membela timnas.

“Saya harus membuat keputusan dengan mempertimbangkan pemain yang saya percaya sesuai,” imbuhnya. “Saya percaya para pemain ini seperti saya percaya mereka yang main di Euro 2016.”

Portugal akan memulai persiapan Piala Dunia tanpa Ronaldo, yang akan tampil di final Liga Champions bersama Madrid melawan Liverpool pada 26 Mei.

Portugal memainkan laga pemanasan lawan Tunisia pada 28 Mei, lalu kontra Belgia pada 2 Juni dan Aljazair lima hari kemudian.

Tim polesan Santos akan memulai kampanye Piala Dunia lawan Spanyol pada 15 Juni di Sochi, di grup yang juga berisi Iran dan Maroko.

Skuat Portugal untuk Piala Dunia

Kiper: Anthony Lopes (Lyon), Beto (Goztepe), Rui Patricio (Sporting Lisbon).

Bek: Bruno Alves (Rangers), Cedric Soares (Southampton), Jose Fonte (Dalian Yifang), Mario Rui (Napoli), Pepe (Besiktas), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Ricardo Pereira (Porto), Ruben Dias (Benfica)

Gelandang: Adrien Silva (Leicester), Bruno Fernandes (Sporting Lisbon), Joao Mario (West Ham), Joao Moutinho (Monaco), Manuel Fernandes (Lokomotiv), William Carvalho (Sporting Lisbon)

Penyerang: Andre Silva (AC Milan), Bernardo Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Gelson Martins (Sporting Lisbon), Goncalo Guedes (Valencia), Ricardo Quaresma (Besiktas). (ham)

Bagikan Ini :