telusur.co.id – Di bawah asuhan Pep Guardiola, permainan Manchester City berubah menjadi menakutkan bagi lawan. Sangat wajar jika City bisa meraih titel juara liga inggris berkat racikan Pep.

Agar tidak disabet tim lain, Presiden City Khaldoon Al Mubarak mengikat Pep selama dua tahun.

Pep telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun yang akan mengikatnya di Manchester City sampai 2021.

Khaldoon mengatakan: “Kami senang mengumumkan perpanjangan kontrak Pep hingga 2021. Dalam dua musimnya bersama kami, ia mengembangkan semangat luar biasa di skuat dan dengan signifikan berkontribusi pada progres kami di dalam dan luar lapangan. Dengan melakukan itu ia telah mewujudkan semangat dan komitmen yang kami miliki untuk klub ini.

“Saya tidak sabar melangkah ke depan melanjutkan impak kinerja dia dan memenuhi ambisi kami dalam beberapa musim ke depan,” ungkapnya seperti dilansir beinsport.com.

Pep sendiri mengaku senang dan gembira bisa melatih City. “Saya sangat gembiran dan antusias. Sebuah kegembiraan bisa bekerja di sini,” ucap Guardiola.

“Saya menikmati bekerja dengan pemain kami setiap hari dan kami akan berusaha melakukan yang terbaik di tahun-tahun yang akan datang. Sebagai seorang manajer, Anda harus merasa baik dengan para pemain – dan saya merasa baik.

“Saya akan fokus pada tekad pemain untuk menjadi tim yang lebih baik dan setiap hari itulah yang akan saya coba lakukan – meningkat di lapangan dan meningkatkan para pemain kami. Kami memiliki skuat muda dengan rata usia 23 dan kami ingin melangkah ke depan dan mempertahankan level yang sudah kami raih musim ini.”

Petinggi City menjadikan kontrak Guardiola sebagai prioritas setelah ia membawa tim meraih gelar Liga Premier dengan 100 poin, tertinggi dalam sejarah liga.

Kontrak pelatih asal Catalan ini sedianya berakhir 12 bulan lagi datu tiga tahun kontrak ketika ia gabung the Citizens di musim panas 2016. (ham)

Bagikan Ini :