foto|net

telusur.co.id – Dua blunder yang dilakukan kiper Liverpool, Karius ketika melawan Real Madrid, membuat kesal semua pendukung the reds, termasuk Klopp.

Kesalahan fatal itu harus dibayar mahal oleh Karius. Sebab, Klopp dikabarkan akan mendatangkan kiper baru di musim depan untuk mengganti Karius.

Sejauh ini, Klopp sempat dikaitkan dengan kiper Roma Alison, Jan Oblak dari Atletico Madrid dan Gianluigi Buffon, kiper legendaris Juventus

Sepanjang musim ini, problema kiper jadi salah satu permasalahan yang hadir secara konstan dalam skuat Liverpool, setelah Klopp merotasi Karius dan Simon Mignolet.

Malam final Liga Champions di Kiev, Sabtu (26/5), nampaknya akan jadi malam yang ingin segera dilupakan oleh Karius. Dua kesalahan besarnya memuluskan jalan Madrid untuk meraih kemenangan 3-1, mengamankan trofi untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Setelah laga usai, Karius terlihat berurai air mata saat meminta maaf ke tribun di mana para pendukung Liverpool yang jauh-jauh bertandang ke Kiev berada.

Ia secara mengejutkan melakukan lemparan bola tepat ke arah Karim Benzema, yang tak membuang peluang dan mencetak gol pembuka bagi Madrid di babak kedua. Ia juga melakukan kesalahan saat gagal mengamankan tendangan jarak jauh yang jadi gol kedua Gareth Bale – bola lolos dari tangannya.

Saat ditanya soal Karius dalam wawancara pasca pertandingan – yang jadi kekalahan keduanya di final Liga Champions, Klopp angkat bicara pada para reporter: “Saya hanya punya sangat, sangat sedikit kata-kata selepas pertandingan, tapi ini tak penting untuk dibicarakan.

“Saya sungguh turut merasakan hal ini bersama dia, tak ada satu pemain pun yang menginginkan itu – tapi itu lah situasinya. Kesalahan-kesalahan yang ada sungguh jelas, kita tak perlu bicara soal itu, sudah sangat jelas; dia tahu, saya tahu, kalian semua tahu.

“Sekarang, ia harus berhadapan dengan itu, kami harus berhadapan dengan itu, kami akan melakukan itu – tentu saja kami akan ada bersama dia, tak perlu diragukan. Malam ini bukanlah malam terbaiknya, tentu saja.” (ham)

Bagikan Ini :