Net

telusur.co.id – Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh menegaskan, elektronik Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) yang berserakan disimpang Salabenda kawasan Bogor, Jawa Barat, merupakan KTP yang sudah usang atau rusak.

“Sudah mengecek ke lapangan, dipastikan e-KTP yang tercecer tersebut rusak,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Minggu (27/5/18).

Menurut Zudan, Rencananya KTP yang sudah usang dibawa ke gudang Kemendagri, di kawasan Semplak Kabupaten Bogor. Namun, dari diperjalanan menuju lokasi KTP el itu terjatuh.

Dari informasi yang didapat Zudan menerangkan, semua e-KTP yang berserakan sudah diamankan dan di kembalikan ke mobil pengangkut.

Terkait informasi Jatuhnya e-KTP yang usang berkarung-karung, Zudan mengaku tak mengetahui secara pasti. akan tetapi terjatuhnya KTP el tak sampai berkarung-karung.

“jadi, Bukan berkarung-karung,” kata Zudan.

“Untuk itu saya mohon bantuan agar berkenan menyampaikan klarifikasi saya ini agar masyarakat luas mendapatkan penjelasan yang resmi dan yang sebenarnya,” katanya.[far]

Bagikan Ini :