Prabowo Subianto dan Rizal Ramli/Net

telusur.co.id – Ekonom senior Rizal Ramli dipandang cocok bila disandingkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo subianto, di Pilpres 2019.

Hal tersebut sebagaimana penilaian Ketua Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima), Sya’roni melalui keterangan tertulis, Minggu (27/5/18).

Menurutnya, sangat tepat bila Prabowo menggaet Rizal sebagai cawapresnya. Sebab, secara visi, Rizal hampir sama dengan Gerindra, yakni sama-sama anti utang, anti TKA, anti neolib, dan anti impor.

Bukan hanya itu, dirinya mengatakan jika Prabowo ingin mengalahkan Jokowi di Pilpres 2019, maka wajib memilih Rizal Ramli.

“Melihat kondisi ekonomi bangsa yang kini kian merosot, kemampuan RR dalam mengelola ekonomi bangsa sangatlah penting,” kata Sya’roni.

Jika Prabowo memilih cawapres asal PKS, sudah pasti PAN hengkang dan lebih memilih bergabung dengan koalisi pemerintah. Maka dari itu, memilih RR, kata dia, bisa menjaga koalisi Gerindra, PKS, dan PAN agar tetap solid.

“Daripada nantinya partai ini pecah, PKS pisah, PAN pisah, mendingan tokoh RR tampil sebagai orang penengah,” kata Sya’roni.

Diketahui, pada survei IDM dalam simulasi lima nama Rizal Ramli menduduki posisi ketiga dengan 11,9 persen. Rizal mengalahkan sosok Gatot dan AHY. Sedangkan untuk simulasi tiga nama, Rizal mendapat 13,7 persen, sedangkan Prabowo dengan 47,1 persen, dan Jokowi 29,6 persen. [ipk]

Bagikan Ini :