Ilustrasi/Net

telusur.co.id – Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk, yang berlokasi di Jalan Kebon Sayur II, Kampung Melayu, Bidara Cina, Jakarta Timur, Minggu dini hari (27/5/18).

M. Nur, petugas bagian informasi Suku Dinas (Sudin) Pemadam Kebakaran Jakarta Timur di Jakarta, Minggu dini hari, mengatakan karena lokasi kebakaran yang berada di tengah pemukiman padat, petugas cukup kesulitan mencapai lokasi guna memadamkan api.

Namun saat ini, 13 unit mobil pemadam kebakaran Sudin Jaktim sudah mencapai lokasi dan sedang berusaha memadamkan api.

“Akses ke sana sulit, butuh unit-unit kecil. Sudah dikerahkan 13 unit mobil pemadam kebakaran ke sana,” kata M. Nur saat dihubungi.

Laporan terjadinya kebakaran diterima petugas Sudin Jaktim pada Minggu pagi pukul 02.54 WIB. Adapun lokasi pemukiman yang terbakar tepat berada di pinggir Kali Ciliwung.

“Lokasi kebakaran di rumah tinggal di pemukiman padat, belum diketahui berapa unit yang terbakar, masih dalam penanganan,” ujarnya.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, menelan tiga korban, yang merupakan satu keluarga. Ketiganya merupakan penghuni rumah penyebab kebakaran.

Tiga anggota keluarga itu terdiri dari seorang laki-laki bernama Saadih (50), Muahana (60), dan Adisti (13). Saat ini, ketiganya dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, Jaktim.

Saat ini, rumah yang diduga menjadi penyebab kebakaran itu sudah dipasangi garis polisi. Masih terlihat ada asap yang muncul dari sumber api. Api disebutkan berasal dari ledakan kompor gas. [ipk]

Bagikan Ini :