Foto: net

telusur.co.id – Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Hamdan Zoelva mendapat kritikan dari Netizen. Pasalnya, ia mengatakan tim Bulutangkis Uber dan Thomas masih memiliki harapan besar untuk memenangkan di kejuaraan lain.

“Walaupun Tim Piala Uber dan Thomas kita kalah, kita tetap memiliki harapan bisa berjaya di Asian Games,” ucap Zuelva dalam Twitter @hamdanzoelva Sabtu (27/5/18).

Pemilik akun @Rakyat_Kerikil mengkritik Zoelva, menurutnya pernyataan tersebut hanya khiasan semata. Sebab, tim bulutangkis Indonesia selama beberapa dekade tak pernah menang jika bertemu tim Thomas Tiongkok.

Rasanya dalam konteks olahraga, kita selama ini hanya bertumpu pada harapan. Dan bukannya lebih baik, malah beberapa cabang makin terpuruk dalam prestasi. Sebagai anak bangsa, saya merasa heran dengan negara-negara tetangga, kok bisa berkembang dengan begitu pesat?,” ucap dia yang membalas tweet

Sementara pengguna twitter @leazahr menilai tim Thomas Indonesia dahulu selalu menjadi perhitungan negara-negara lain.

Sebab pada masa kepemimpinan mantan presiden ke dua Soeharto, Indonesia di juluki macan asia, sehinggan tim Thomas Indonesia sulit untuk dikalahkan oleh tim lain.

Bukan sebagai macan asia, Kita bukan lagi Macan asia. Sedih ya. Macan asia tinggal cerita,” cuit-an @leazhar.[far]

Bagikan Ini :