Foto: Mardani Ali Sera/Net

telusur.co.id – Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan dengan hutang negara yang menggunung, lalu hidup rakyat susah, pemerintah malah memberikan gaji besar kepada Megawati Cs.

“Rakyat sedih dengar Keppres tersebut ditengah kondisi bangsa seperti ini,” kritik Mardani melalui akun twitternya, Senin.

Justru, menurut dia, pemerintah harus malu karena saat negara sedang defisit dan hutang menumpuk tetapi malah menggaji yang di luar batas kemampuan. “Malaysia malah mengurangi gaji para menterinya, kita malah menetapkan seenaknya,” katanya.

“Mungkin bagus fungsi tim ini yang koordinatif, karena sudah ada diklat di hampir tiap kementerian. Namun Lembaga satu hal penting, tapi jangan memberatkan keuangan negara.”

Yang penting justru contoh dan perilaku elitnya. Bagaimana mau menerapkan Pancasila jika langkah awalnya jauh dari semangat keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

Karenanya, menurut dia perlu pemerintahan yang baik dan profesional, empati pada rakyat dan berani melakukan efisiensi untuk penyelamatan keuangan negara, oleh karenanya #2019GantiPresiden bisa menjadi sarana perbaikan pemerintah.

Perlu diketahui, BPIP akan menerima gaji. Megawati sebagai ketua mendapatkan gaji sebesar Rp 112.548.000. Sedangkan anggota BPIP seperti Try Sutrisno, Ahmad Syafii Maarif, Said Aqil Siradj, Ma’ruf Amin, Mahfud MD, Sudhamek, Andreas Anangguru Yewangoe dan Mayjen (Purn) Wisnu Bawa Tenaya mendapatkan gaji 100.811.000. (ham)

Bagikan Ini :