Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera/foto: Net

telusur.co.id – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengaku kaget dengan besaran gaji yang didapatkan Megawati Soekarnoputri Cs sebagai Ketua Badan Penguatan Ideologi Pancasila (BPIP).

Berdasarkan data yang diterima, perorang akan mendapatkan 1,3 miliar rupiah pertahun. Jika ada sembilan orang maka negara harus mengeluarkan 11,7 miliar pertahun.

“Yang mengusik kepedulian kita adalah badan ini menjadi beban negara dengan anggaran yang tidak sedikit. Tidak tanggung-taggung, dana yang disiapkan setidaknya bisa mencapai 1,3M/orang pertahun,” beber Mardani melalui akun twitternya, Senin.

Angka sebesar itu, dikatakan dia, sangat berarti di tengah perekonomian Indonesia yang berat. Rupiah melemah, daya beli menurun, pengangguran meningkat, ekonomi sulit, utang melangit, menggaji besar Tim BPIP adalah langkah yang kurang bijaksana.

“Masih banyak agenda pemanfaatan anggaran yang lebih penting untuk mendongrak perekonomian rakyat. Di sinilah perlunya pemerintahan yang cakap, peka dan memiliki empati yang kuat akan rakyat,” katanya.

Perlu diketahui, BPIP akan menerima gaji. oMegawati sebagai ketua mendapatkan gaji sebesar Rp 112.548.000. Sedangkan anggota BPIH seperti Try Sutrisno, Ahmad Syafii Maarif, Said Aqil Siradj, Ma’ruf Amin, Mahfud MD, Sudhamek, Andreas Anangguru Yewangoe dan Mayjen (Purn) Wisnu Bawa Tenaya mendapatkan gaji 100.811.000. (ham)

Bagikan Ini :