Cak Imin Resmikan Posko Relawan JOIN/Net

telusur.co.id – Kendati keputusan siapa yang akan menjadi Cawapres ditentukan oleh Jokowi, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mulai memberikan bocoran bahwa yang bakal digaet sebagai Cawapres berasal dari partai politik.

“Hampir semua sepakat Wapres harus dari partai,” ungkap Muhaimin Iskandar dalam acara buka puasa bersama Fraksi PKB di Masjid Baiturrahman, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/5/2018).

Kepastian itu, diterangkan Cak Imin, karena seluruh partai politik pendukung pemerintah sudah melakukan komunikasi secara intensif mengenai posisi Cawapres dan semua sepakat harus dari kader parpol.

Posisi Cawapres berasal dari partai politik, diyakini tidak akan menimbulkan perpecahan ataupun kegaduhan di internal partai pendukung pemerintahan Jokowi. Justru, lanjut dia, partai pengusung akan mempertanyakan jika cawapres bukan berasal dari kader partai.

“Kenapa partai politik? Karena supaya jelas kendali ideologinya. Dan range pertanggungjawabannya bukan pribadi. Kaya saya maju ini, tanggung jawab pribadi saya hilang. Tapi tanggung jawab PKB, tanggung jawab NU untuk Indonesia,” katanya.

Bekas Menakertrans ini menyatakan terlalu berat pertanggungjawabannya bila jabatan wakil presiden diemban oleh sosok nonpartai. “Tapi kalau orang yang bukan partai? Enak aja. Emang lu (kamu) siapa?” lanjut dia. (ham)

Bagikan Ini :