Net

telusur.co.id – Tembakan tank Israel menewaskan seorang pejuang Hamas di pos militer pada Senin (28/5/18),

Sementara tentara mengejar dan menangkap dua pejuang hasmas lain dari Gaza, yang mencoba menyeberang ke Israel di jalur gaza, Palestina.

Selama pengejaran mereka terhadap dua orang Palestina, yang bersenjatakan pisau, pemotong kawat dan bahan mudah terbakar, tentara Israel ditembak dari dalam Jalur Gaza, kata militer tersebut dalam pernyataan.

“Sebagai tanggapan, tank Pasukan Pertahanan Israel membidik pos pengamatan militer di dekatnya,” kata militer Israel seperti yang dilansir Reuter.

Sementara itu dari pihak Hamas, yang menguasai Gaza, mengatakan salah satu anggotanya tewas ketika pos terdepan diserang.

Dua warga Palestina, yang mencoba menembus perbatasan, ditahan Israel, kata militer. Tidak satu pun dari tentara itu terluka.

Diketahui, permusuhan di perbatasan Israel-Gaza telah melonjak sejak warga Palestina mulai melakukan unjuk rasa besar-besaran pada 30 Maret, yang dianggap Israel untuk menutupi upaya melintasi pagar perbatasan.

Setidak-tidaknya 116 warga Palestina tewas dan ribuan orang terluka oleh tembakan tentara dalam unjuk rasa, yang menimbulkan kecaman luar negeri.[ant]

Bagikan Ini :