Ilustrasi/Net

telusur.co.id – Kamsah, Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) berusia 51 tahun itu, menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Dia tewas setelah ditabrak pengemudi mobil boks, bernama Maasti Rinaldi Hutagaol (27).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Utara, Senin (28/5) pukul 06.30 WIB. Saat itu, Kamsah sedang menyapu jalan.

Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Utara, AKP Sigit Purwanto mengatakan, sebelum tertabrak, Kamsah yang sedang menyapu jalan di kiri jalan.

Namun, dari arah barat ke timur di Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya di dekat Bermis di jalur cepat, kendaraan Daihatsu Granmax B 9658 UCQ yang dikemudikan Masti Rinaldi Hutagaol melaju dan menabrak Kamsah.

Kamsah sempat dibawa ke Rumah Sakit Kolombia, Jakarta Utara, untuk mendapatkan pertolongan pertama karena korban mengalami luka-luka. Tapi nahas, nyawa korban tak tertolong.

“Kamsah mengalami luka-luka dan di rawat di RS Kolombia akhirnya korban meninggal dunia,” kata dia, saat dikonfirmasi, Selasa (29/5/18),

Sampai saat ini, pihaknya belum bisa memastikan berapa kecepatan mobil itu saat melaju yang kemudian menabrak Kamsah. Diduga pengemudi dalam keadaan mengantuk.

“Iya (sopir mobil boks dalam keadaan mengantuk). Saat ini sudah ditahan,” kata dia.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 310 ayat 1 yang berbunyi Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan kerusakan kendaraan dan/atau barang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 229 ayat (2) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) bulan dan/atau denda paling banyak Rp 1.000.000,00 (satu juta rupiah).

“Untuk mobil milik pelaku juga kita sita sebagai barang bukti. Dan kasus ini ditangani tim tiga Unit Laka Lantas Jakarta Utara,” kata dia.

Setelah melakukan pemeriksaan, Polisi pun menetapkan sopir yang menabrak petugas PPSU itu sebagai tersangka. Saat ini, sopir tersebut sudah ditahan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kasat Lantas Polres Jakarta Utara, AKBP Agung Pitoyo. [ipk]

Bagikan Ini :