Net

telusur.co.id – Permintaan agar Badan Sepakbola Eropa (UEFA) dan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) memberikan hukuman kepada Sergio Ramos, yang sudah mencederai Mohamed Salah terus berlanjut.

Bahkan kali ini, sebuah petisi diadakan di situs change.org, yang tuntutannya meminta pemain belakang Real Madrid itu diberikan sanksi.

Petisi itu dibuat oleh salah seorang pengguna bernama Mohamed Salah Abdel-Hakeem. Dia menuding Ramos memang sudah sengaja untuk mencederai Salah.

Sebagaimana diketahui, pada laga Final Piala Champions, Salah memang harus menyudahi permainnya lebih awal lantaran mengalami cedera dibagian bahu pada menit ke-30.

Cedera itu terjadi setelah kapten Real Madrid, Sergio Ramos, terlihat menjepit, menarik, dan menahan tangan kanan Salah pada saat terjadi perebutan bola.

Sedangkan Ramos sendiri, lolos dari hukuman. Akhirnya, pada laga Final itu, Liverpool harus kalah dari Real Madrid dengan skor 1-3.

Kemudian, lewat akun media sosialnya, Salah sempat memberika kabar gembira terkait kondisi cedera yang dialaminya dan kemungkinan tampil di Piala Dunia. Mantan winger Chelsea itu mengaku, optimistis bisa tampil untuk Mesir di ajang Piala Dunia 2018.

“Malam itu memang menjadi malam yang berat, tapi saya adalah seorang petarung. Saya yakin dan percaya diri bisa tampil di Rusia untuk membuat kalian bangga,” tulis Salah.

Sementara, sehari setelah laga tersebut, Ramos pun berusaha untuk memberikan dukungan kepada proses penyembuhan Salah. Kapten Real Madrid itu menunggah ucapan dukungan melalui akun twitternya.

“Sepak bola terkadang memberikan rasa bahagia, tapi juga terkadang rasa sedih. Pertama, kita adalah rekan, sama-sama pemain profesional. Semoga cepat pulih, Salah. Masa depan menantimu,” tulis Ramos.

Petisi yang sudah diikuti 500.000 orang lebih ini memang tidak bisa memaksa UEFA ataupun FIFA menjatuhkan sanksi terhadap Ramos. Kendati begitu, petisi ini menjadi penanda kemarahan dan kekhawatiran para fans pendukung terhadap aksi-aksi tidak sportif di lapangan. [ipk]

Bagikan Ini :