Waketum Partai Gerindra, Arief Poyuono/Net

telusur.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono optimis Sudirman Said-Ida Fauziah bakal memenangkan  Pilgub Jawa Tengah. Gerindra yakin bersama koalisi pendukung yakni PKB, PKS dan PAN mampu membuat kubu lawan Ganjar Pranowo-Taj Yasin keok di Jawa Tengah yang merupakan basis massa PDIP atau dikenal ‘kandang banteng’.

“Kandang banteng emang kandang banteng, tetapi tim Sudirman Said juga ada penghuni kandang banteng jadi tahu cara mengalahkannya,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono kepada wartawan.

Selain itu, lanjutnya, kasus e-KTP yang diduga menyeret nama Ganjar juga menjadi keuntungan bagi Gerindra. Menurut Arief, masyarakat Jawa Tengah sudah cerdas tak ingin dipimpin oleh orang yang tidak bersih.

“Masyarakat Jateng enggak bodoh. Mereka kedepankan pemimpin bersih. Yang penting Ganyar, Ganti sing anyar (ganti yang baru),” tuturnya.

Dia juga mengklaim saat ini berdasarkan survei internal, Pak Dirman sudah unggul di atas Ganjar-Taj Yasin. Bahkan, kata dia, elektabilitas Pak Dirman terus beranjak naik. “Selisih sudah unggul 10 persen,” katanya.

Strategi lain yang dipakai Gerindra yaitu menerjunkan 15 relawan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) untuk memantau langsung hari pencoblosan dan sudah terkoordinir dengan baik. “Seluruh Jateng, daerah Banyumas dan semua daerah lah pasti kalah mereka (Ganjar-Taj Yasin). Pokoknya kita bakal head to head dengan PDIP nantinya,” katanya.

Menurutnya, kekuatan pasangan yang mereka usung ada di sosok Ida. Ida, lanjutnya, yang merupakan kader PKB juga merupakan tokoh Nahdlatul Ulama itu mendapat respons positif masyarakat daripada Taj Yasin. “Jaringan kita sudah main, ke kelompok-kelompok, majelis taklim dan lain-lain,” tuturnya. (ham)

Bagikan Ini :