Muhammad Rizieq Shihab/Net

telusur.co.id – Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menilai, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab bukan lawan sebanding bagi Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, Jokowi memiliki suara yang signifikan, hal itu dapat dilihat pada saat bekas Gubernur DKI Jakarta bertarung dengan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2014.

“Saya pikir Habib Rizieq bukan lawan tanding yang sebanding dengan Jokowi atau Prabowo. Masih jauh dan rendah elektabilitas Habib Rizieq,” ujar Pangi kepada telusur.co.id, Rabu (30/05/18)

Sebelumnya, Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) telah menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Aula Sarbini Taman Bunga Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur pada Selasa (29/5/2018).

Dalam Rakornas tersebut, muncul sejumlah nama yang akan didorong PA 212 menjadi Calon Presiden (Capres). Diantaranya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Dijelaskan Pangi, Rizieq tak dapat dianggap remeh. Sebab, Ulama FPI itu memiliki basis dan suara pendukung yang cukup besar. Sehingga, peran Rizieq patut diperhitungkan dalam memberikan dukungan terhadap Capres lain.[far]

Bagikan Ini :