Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo/Net

telusur.co.id – Akar rumput Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dikabarkan menginginkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menjadi calon Presiden RI, di Pilpres 2019.

Saat dikonfirmasi terkait kabar tersebut, politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan mengaku belum mengetahui hal tersebut.

“Saya tidak tahu,” kata anggota Komisi III DPR RI itu saat dihubungi telusur.co.id, Rabu (30/5/18).

Ketidak tahuan Arteria lantaran dia tengah berada di luar kota, dan sedang menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. “Ini gue baru balik dari luar kota, belum tahu soal itu.”

Saat ditanya apakah ada kemungkinan PDIP mencalonkan Mega kembali, dia pun mengaku belum mengetahuinya. “Belum tahu,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari memastikan jika Capres PDIP untuk Pilpres 2019 tetaplah Joko Widodo.

Menurut Eva, bukan gaya partai berlambang Banteng yang jika sudah mengibarkan bendera kemudian diturunkan lagi.

“Nggak tuh. Sudah deklarasi ke Jokowi, pantang bendera yang sudah dikibarkan diturunkan kembali. Bukan gaya PDIP deh,” kata Eva kepada telusur.co.id, melalui pesan singkat.

Anggota Komisi XI DPR RI itu menegaskan jika PDIP adalah organisasi yang dewasa dan memiliki mekanisme sistem dalam menentukan langkah politik.

“PDIP itu organisasi yang dewasa, ada mekanisme sistem, bukan perorangan atau gerombolan,” kata dia.

Sebelumnya beredar kabar jika akar rumput PDIP menginginkan Megawati kembali maju sebagai calon Presiden. Alasannya, mereka melihat elektabilitas Joko terus menurun, dan dikhawatirkan akan kalah. [ipk]

Bagikan Ini :