Ustadz Alfian Tanjung

telusur.co.id – Bebasnya Ustadz Alfian Tanjung dari jeratan kasus kasus penistaan disambut dan diapresaisi Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid. Menurut Hidayat, keadilan dan kebenaran pasti akan terbuka lebar.

“Alhamdulillah, hukum memang harus tegak berdasarkan fakta & keadilan hukum, bukan karena pesanan dll,” ungkap Hidayat Nur Wahid melalui akun twitternya @hnurwahid, Rabu.

Menurutnya, jika hukum tanpa intervensi maka hasilnya adalah keadilan bagi rakyat. “Penting berlaku umum, terbukti salah, dikenakan sanksi, tidak terbukti, ya dibebaskan. Tanpa diskriminasi apalagi kriminalisasi. Selamat untuk Ust Alfian Tanjung,” katanya.

Seperti diketahui, majelis hakim berpendapat, Alfian hanya mengcopy paste tulisan politisi PDIP Dr Ribka Tjiptaning dalam buku berjudul “Aku Bangga Jadi Anak PKI” yang mengatakan bahwa 85% PDIP isinya adalah kader PKI.

Tulisan dalam buku Dr Ribka tidak pernah dibantah oleh pimpinan PDIP. Buku itu beredar bebas dan telah dicetak sekitar 2 juta exemplar. Namun anehnya, Sekjen PDIP yang dihadirkan sebagai saksi di persidangan mengatakan tidak tahu tentang buku Dr Ribka Tjiptaning itu. (ham)

Bagikan Ini :