telusur.co.id – Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku telah menyalurkan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Hal itu, dilakukannya bersamaan dengan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta beberapa menteri Kabinet Kerja

“Alhamdulillah saya telah menyalurkan zakat melalui Baznas. Penyerahan dilakukan di Istana Negara pada hari Senin, 28 Mei lalu,” ujar Bamsoet di Komplek Parleman, Senayan, Jakarta, Rabu (30/5/18).

Dijelaskan mantan Ketua Komisi III, potensi zakat umat Islam Indonesia sangat besar. Oleh sebab itu perlu dikelola secara profesional, aman dan teratur.

“Insya Allah dengan penyaluran melalui Baznas, zakat yang telah diserahkan dapat disalurkan kepada para saudara kita yang berhak dan membutuhkan,” imbuh dia.

Berdasarkan data Baznas lanjut Bamsoet, potensi zakat di Indonesia mencapai Rp 286 triliun. Jika zakat tersebut dikelola secara profesional akan membawa dampak yang signifikan, terutama dalam pengentasan kemiskinan.

“Membangun zakat sebagai instrumen dalam sistem pengentasan kemiskinan perlu digalakan. Karenaya, perlu kesadaran dari seluruh umat untuk mau menyisihkan rezekinya untuk membantu pengentasan kemiskinan,” papar Bamsoet.[far]

Bagikan Ini :