Net

telusur.co.id – Zinedine Zidane memutuskan untuk hengkang dari bangku kepelatihan di Real Madrid. Padahal, belum ada sepekan, pria berpaspor Prancis itu mencatatkan sejarah Real Madrid sebagai satu-satunya klub yang bisa memenangkan tiga gelar Liga Champions Eropa secara beruntun.

Keputusan yang diambil Zidane tentunya sangat mengejutkan. Namun, dengan tegas dia menyatakan kalau keputusan ini telah dipikirkan secara matang, dan tak ada alasan yang bisa membuat dirinya menggugurkan niatnya cabut dari El Real.

”Seperti yang telah saya katakan kepada Presiden (Real Madrid), ini bisa jadi hanya ‘sampai berjumpa lagi dalam waktu dekat’,” kata Zidane seperti dikutip ESPN, Kamis (31/5/18).

“Madrid telah memberikan saya segalanya. Madrid akan selalu ada bersama saya, tapi keputusan ini sudah sangat jelas. Ini mungkin tidak masuk akal bagi sebagian orang, tapi ini adalah waktu yang tepat untuk membuat sebuah perubahan, begitu juga dengan pemain.”

Zidane telah berhasil memenangkan sembilan trofi bersama Real Madrid. Semua diraihnya hanya dalam waktu tiga musim. Dia pun mengucapkan terimakasih kepada pendukung. Apa yang pendukung lakukan, kata dia, sangat berharga, dan berarti bagi dirinya.

“Ini adalah keputusan yang harus saya ambil. Saya sangat berterima kasih kepada fans yang selalu memberi dukungan kepada saya baik sebagai pemain maupun pelatih,” kata Zidane. [ipk]

Bagikan Ini :