telusur.co.id- Andres Iniesta telah memutuskan hengkang dari klub FC Barcelona. Ia disebut akan bermain pada Vissel Kobe, klub teratas Liga Jepang.

Kapten Barcelona ini memastikan, dirinya bermain di Vissel Kobe hingga pensiun. Hal tersebut sesuai dengan kontrak yang sudah ditandatangi pada Oktober 2017 lalu.

“Saya akan berada di sini, sampai tubuh saya, pikiran saya, dan semua yang harus saya berikan, mengatakan itu sudah cukup.” kata Iniesta seperti dilansir dari laman Football Espana.

Gelandang bernomor punggung 8 ini menuturkan bila ia akan segera pensiun dari dunia rumput hijau. Sebab, usianya sudah menginjak 34 tahun.

“(Keputusan-red) Itu menuntut baik secara fisik maupun mental. Tubuhku memberitahuku bahwa aku telah memberikan segalanya,” paparnya.

Iniesta mengaku, hatinya terasa sakit saat memutuskan pindah dari FC Barcelona. Namun, keputusan tersebut harus diambil.

“(Keputusan) itu lebih menyakitkan bagiku daripada (untuk) orang lain yang berharap aku tidak pergi selama satu atau dua tahun lagi, tapi itu adalah keputusan yang jujur,” tuntasnya.[far]

Bagikan Ini :