Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan/telusur

telusur.co.id – Wacana poros tengah dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 masih terbuka lebar.

Hal itu, diungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di Jakarta, Rabu (30/5/18).

“Belum mati sama sekali,” ucap Hinca.

Anggota DPR ini menjelaskan, bahwa partainya terus melakukan komunikasi dengan Partai Politik (Parpol) lain. Apa lagi pembukaan pendaftaran Capres-Cawapres waktunya masih panjang.

“Belum ada satu partai pun yang bilang ini paslonnya. Nggak ada itu. Intinya sepanjang janur kuning belum naik, menurut saya, itu belum permanen,” imbuh dia.

Diketahui, pada (18/5/18) Hinca juga menegaskan, Poros tengah bakal ditentukan usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Juni mendatang.

“(Poros ke tiga) sangat bergantung nanti 27 Juni setelah pilkada. Karena 74 persen pemilih pilkada kali ini adalah pemilih pilpres dan 17 gubernur setengah dari republik ini,” ujar Hinca.

Ia pun meyakini, sebagai partai yang pernah memerintah selama 10 tahun masih menjadi perhitungan partai lain untuk bergabung membentuk poros tengah.

“Kami punya SBY yang memimpin negeri ini 10 tahun sempurna dengan segala plus minusnya. Kedua, suara kami 10,1 persen, 12 juta. Ketiga, kami punya anak muda baru yang namanya AHY,” ungkapnya.[far]

Bagikan Ini :