Rizal Ramli Mantan menteri Ekonomi RI.Foto:Istimewa

telusur.co.id – Para aktivis lintas generasi akan menggelar perayaan 20 tahun reformasi, bertajuk “Tuntaskan Reformasi Bersama Rizal Ramli”.

Adapun perhelatan itu akan dilakukan di Gedung Juang 45, Menteng Raya No 31, Jakarta Pusat, Senin (21/5/18) besok.

Menurut Presidium Pergerakan, Andrianto, spirit reformasi harus tetap dijaga agar tujuan dapat tercapai. Rizal Ramli sendiri, menurutnya, adalah figur sipil yang memiliki track record sejak menjadi mahasiswa.

“Saat itu Rizal bersama Dewan Mahasiswa ITB juga menolak Soeharto melanjutkan jabatan Presiden dalam SI MPR 1978. Akibatnya Rizal bersama kawan-kawan di DM ITB harus meringkuk di LP Sukamiskin lebih kurang 2 tahun lamanya,” kata Andrianto dalam keterangan tertulis, Minggu (20/5/18).

BACA JUGA :  Cawapres Jokowi Inisial M Dan Representasi Santri

Rizal, juga selalu mengggelorakan wajib belajar kepada puluhan juta anak Indonesia, yang kemudian diadopsi negara menjadi program wajib belajar sembilan tahun.

Rizal Ramli, memiliki daya juang yang kokoh sejak bangku kuliah, hal itu membuat sosoknya punya daya kritis fenomenal alias urat takutnya sudah putus dalam membela kepentingan rakyat.

Daya juang itu, kata Direktur Humanika ini, tak surut bahkan setelah Rizal dipercaya menduduki jabatan pemerintah sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog), Menteri Koordinator bidang Perekonomian, serta Menteri Keuangan Indonesia pada Kabinet Persatuan Nasional.

BACA JUGA :  Sindir Jokowi, Rizal Ramli: Kinerja Pas-pasan, Kok Tega-teganya Mau Dua Kali

“RR tidak pernah korupsi selama pemerintahan Gus Dur maupun Jokowi,” kata dia.

Andrianto menilai sosok RR sangat berkomitmen kepada kepentingan Rakyat, dan tidak lemah kepada kepentingan Asing.

“Sosok RR yang penganut Ekonomi konstitusi sangat dibutuhkan bangsa ini untuk bangkit kembali menjadi Macan Asia. RR pasti bisa majukan ekonomi yang berlandaskan konstitusi.” [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini