Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon/Net

tulusur.co.id – Bekas politikus Partai Bulan Bintang Ali Mochtar Ngabalin telah resmi didapuk sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan, atau sebagai Jubir pemerintah.

Terkait penobatan pria bersorban yang juga Politikus partai Golkar itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menduga KSP telah dijadikan penampungan bagi pendukung Joko Widodo.

“Kalau Ngabalin kan Partai Golkar pendukung pemerintah, silakan saja. Masalahnya (KSP) jangan jadi tempat penampungan Timses,” kata Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5/18).

Wakil Ketua DPR ini menjelaskan, dalam ketatanegaraan KSP merupakan lembaga non-pemerintah yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden (Perspres) bukan Undang Undang.

BACA JUGA :  Ruhut Sindir PKS: Ganti Fahri Saja Nggak Mampu, Apalagi Ganti Presiden

Lebih lanjut, Fadli menilai, tugas KSP itu ialah menjalankan tiga hal, yaitu pengawasan terhadap pembangunan prioritas yang dilakukan oleh pemritah, komunikasi politik, dan isu-isu strategis.

“Nah, hal yang sama juga ada di Seskab. Jadi sebenarnya ini overlap, tumpang tindih antara tugas yang ada di KSP,” kata dia. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini