telusur.co.id- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur mengatakan, saat ini sedang terjadi revolusi pelayanan publik berkat dukungan teknologi informasi.

Menurut Asman, salah satu indiktornya ialah dalam hal mengurus pelayanan dapat diselesaikan dengan hitungn menit.

“Revolusi pelayanan publik dengan teknologi informasi sangat menguntungkan masyarakat, karena dapat menghemat waktu, biaya dan memberikan kemudahan,” kata Asman dalam keterengan pers yang diterima telusur.co.id, Selasa (8/5/18).

BACA JUGA :  Tunggak Pembayaran, Indonesia Terancam Kena Denda Ratusan Miliar

Asman mencontohkan, pelayanan publik dalam pembentukan badan hukum oleh Kemenkumham yang semula memerlukan waktu cukup lama, saat ini dapat diselesaikan hanya dalam waktu kurang dari 10 menit

Oleh sebab itu, politisi PAN ini menekankan agar Apartur Sipil Negara (ASN) dalam pelayanan publik tak hanya fokus terhadap serapan anggaran saja, tapi juga memperhatikan efek dari program kerja tersebut yakni dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

BACA JUGA :  ZTE Kucurkan Dana 42T Demi Kembangkan Teknologi 5G

“Jangan sampai anggaran yang ada, setengahnya untuk perjalanan dinas saja,” tukas dia.[Ham]

Like :
Bagikan :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini