Ilustrasi/ foto:net

telusur.co.id РMeski Bank Indonesia (BI) mengeluarkan kebijakan menaikkan tingkat suku bunga dari 4,25% menjadi 4,5%, dengan harapan rupiah tidak akan terpuruk semakin dalam.

Namun, pada kenyataannya nilai rupiah terhadap Dollar kiah hari terus melemah. Pada pembukaan perdagangan hari ini (18/5/18) rupiah kembali melorot ke level Rp14.107/USD.

Menanggapi hal itu, pemerintah melalui Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pihaknya bersama BI terus mencermati perkembangan terhadap mata uang negeri adidaya.

“Kita dan BI terus mencermati perkembangan yang terjadi dengan mata uang dolar AS,” katanya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

BACA JUGA :  Dollar Melonjak, Fadli: Sudah Sangat Genting

Mantan Direktur Bank Dunia ini pun menegaskan, pemerintah berusaha menjaga pondasi ekonomi Indonesia dari sisi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Apalagi, kinerja APBN hingga bulan ini terus menunjukkan perbaikan.

“Hasil dan kinerja sampai Mei menunjukan APBN baik dari sisi pendapatan, perpajakan dan PNBP meningkat sangat signifikan,” ucapnya.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini