telusur.co.id – Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) menyelenggarakan Buka Puasa Bersama dengan Kaum Dhuafa di lima wilayah DKI Jakarta.

Koordinator Presidium Nasional Forhati,  Hanifah Husein mengatakan, acara bukber itu diselenggarakan Forhati sebagai bentuk perhatian dan kepedulian antar sesama.

“Kehadiran kami berbuka puasa bersama kaum dhuafa, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap keberadaannya,” kata Hanifah dalam acara bakti sosial, pemeriksaan kesehatan dan buka bersama di Yayasan Putra Fatahillah Keramat Sentiong, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/18).

Dijelaskan Hanifa, bulan suci Ramadan kali ini Forhati telah melaksanakan empat kali kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama dengan kaum dhuafa. Dimana, pada awal pelaksanaan bukber diselenggarakan di Masjid An’ Nur Ainiyyah, Peta Selatan, Jakarta Barat, pada tanggal 21/5/2018.

“Kemudia Forhati kembali melakukan bukber di Masjid At-Taubah, Jl. Rawajati Timur 2, Pancoran, Jakarta Selatan dengan dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan,” Kata dia.

“Selanjutnya, wilayah Jakarta Utara pun takluput dari Forhati. Menurut Hanifa acara itu di adakan di Masjid Kramat Luar Batang, Jl. Luar Batang V no. 12 RT 6 RW 3, Penjaringan,” tambahnya..

Istri dari mantan menteri Agraria, Ferry Mursyidan Baldan juga menambahkan, acara bukber keliling saat ramadan telah menjadi salah satu program rutin Forhati.

Oleh sebab itu, dirinya berharap masyarakat yang memiliki penghasilan lebih turut serta berpartisipasi mengeluarkan sedikit rezekinya untuk berbagi dengan kaum yang tidak mampu.

“Bantuan dari para donatur, sekecil apapun sangat dibutuhkan mereka sebagai bentuk perhatian dan kepeduliaan kepada kaum dhuafa,” katanya.[far]

Bagikan Ini :