telusur.co.id – Pertemuan pejabat senior konferensi tentang kerjasama antar negara di kawasan Asia Timur untuk Pembangunan Palestina (SOM CEAPAD) diharapkan mampu memompa peningkatan ekonomi bangsa Palestina.

Demikian disampaikan Wakil Menteri Luar Negeri Palestina Taysir Jaradat dalam pertemuan SOM CEAPAD ke-2, Jakarta, Kamis (23/5/18).

“Kami berharap kedepan bisa mewujudkan perkembangan ekonomi dan pemerintahan yang baru di masa akan datang,” kata Taysir

Taysir mengaku berterima kasih pada  Indonesia yang telah menyelenggarakan pertemuan tingkat tinggi para pejabat ini.

Selain itu, kata dia, Indonesia juga tak bosan untuk terus mendorong agar negara-negara lain memberi dukungan pada pembangunan Pelestina.

Taysir berharap, pertemuan itu bisa membawa manfaat yang besar bagi pembangunan dan kesejahteraan warga Palestina.

CEAPAD diketahui ialah kerangka kerja, guna mendorong negara-negara Asia dalam memberikan sumbangan aktif bagi perdamaian Timur Tengah.

Selain itu, lanjut dia,  salah satu tujuannya untuk membantu negara di kawasan Asia Timur memperkuat dan memperluas hubungan kerja sama antara mereka.

Pertemuan diketahui diikuti oleh perwakilan dari Indonesia, Palestina, Jepang, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Republik Korea, Malaysia, Vietnam, Bank Pembangunan Islam (IDB), Badan Pekerjaan dan Bantuan Perserikatan Bangsa-bangsa bagi Pengungsi Palestina di Timur Jauh (UNRWA).[far]

Bagikan Ini :