Ilustrasi/Net

telusur.co.id – Komisi VI DPR RI akan meninjau pasar induk dan beberapa pasar tradisional di DKI Jakarta, guna mengetahui perkembangan harga dan stok pangan jelang Idul Fitri 1439 H.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Dito Ganinduto melalui pernyataan tertulis, Sabtu (2/6/18).

“Komisi VI DPR akan segera melakukan peninjauan untuk memastikan stok pangan tercukupi dan harga pangan di pasar stabil,” kata Dito.

Menurut Dito Ganinduto, Komisi VI akan melakukan peninjauan ke pasar induk dan pasar tradisional, pada lima ataun tiga hari menjelang hari raya Idul Fitri 2018.

Politikus dari Partai Golkar ini menjelaskan, pemantauan stok pangan dan stabilitas harga di sejumlah pasar di Jakarta, juga sekaligus memonitor kerja satuan tugas (Satgas) Pangan yang memiliki tugas menjaga stabilitas harga pangan.

Satgas Pangan terdiri atas unsur Polri, kementerian terkait, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), dan Badan Urusan Logistik (Bulog).

“Komisi VI DPR RI terus monitor kerja Satgas Pangan setiap hari. Satgas Pangan memiliki tugas memantai ketersediaan pasokan pangan cukup sehingga harganya stabil,” katanya.

Dito menambahkan, pada peninjauan ke pasar induk dan pasar tradisonal tersebut, Komisi VI DPR RI rencananya akan mengajak sejumlah pejabat dari kementerian dan lembaga terkait. [ipk]

Bagikan Ini :