Foto: net

telusur.co.id – Politikus Nasdem Taufiqulhadi menilai, permintaan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais mau bertemu dengan Presiden Joko Widodo asalkan dikediamannya, Yogyakarta, sangatlah tidak bijak. Sebab Jokowi adalah kepala negara.

“Menurut saya itu tidak tepat, permintaan yang tidak bijak. Minta pak Jokowi kerumah pak Amien itu tidak tepat karena Jokowi adalah presiden,” ujar Taufiqul di Kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (2/6/18).

Anggota Komisi III DPR ini berharap, sebagai seorang tokoh, hendaknya Amien menunjukkan contoh yang baik kepada rakyat. Yakni bertandang ke Istana Negara.

Apalagi, tokoh dan pemuka agama yang lain juga sering menyambangi Istana Negara. Dan, tidak perlu ada yang dikhawatirkan.

“Pak Amien tidak perlu meminta presiden datang kerumahnya. Istana presiden itukan rumah rakyat, jadi tidak ada masalah Amien datang. Seseorang yang menjadi tokoh dan datang ke Istana tidak membuat ketokohannya menjadi luntur toh,” kata dia.

Seperti diwartakan, Amien Rais menyebut ada pihak yang tengah merayunya untuk menemui Jokowi, namun Amien enggan datang ke Istana.

“Sesungguhnya, saya enggak perlu sebut nama-nama siapa. Memang sebulan terakhir ada yang berusaha pertemukan saya dengan Pak Jokowi,” kata dia. [ipk]

Bagikan Ini :