telusur.co.id- Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Dede Rosyada melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baiturrahman di jalan Galuh  Raya, Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (1/6/18).

Dalam sambutannya, Dede mengatakan, proses pembangunan Masjid ini hendaknya warga tidak menghitung secara kalkukalatif dana yang diperlukan.

Karena, Allah pasti akan menolong hamba-Nya yang sungguh-sungguh ingin membangun tempat  ibadah.

“Jika dihitung secara matematis, berat rasanya proses penggalangan dana dari masyarakat dapat menutupi keperluan yang ada. Namun, dengan sikap optimis dan keyakinan yang kuat akan pertolongan Allah, akhirnya proses pembangunan dapat diselesaikan. Bahkan ada uang sisa atau saldo dari dana operasional pembangunan,” kata Dede

Bagi  Dede, jika masyaraka terlalu kalkulatif pada proses pembangunan, malah akan menjadi terkendala kedepannya.

Selain itu, Ia menjelaskan, Masjid Baiturrahman inu dibangun di atas tanah wakaf dengan luas 354 m2. Masjid yang berlantai dua ini akan mampu menampung sekitar 500 Jemaah.

“Lantai dasar menjadi ruang serba guna, sedangkan lantai  dua untuk shalat dan kegiatan keagamaan,” paparnya.

Ia berharap Masjid Baiturrahman akan menjadi pusat kegiatan keagamaan, sosial, pendidikan, dan ikon masyarakat Cirendeu.

Senada dengan itu, Bambang Suryadi, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Baiturrahman, mengatakan, sat ini sudah tersedia dana pembangunan masjid yang berjumlah 3 miliar dari hibah hamba Allah.

Namun, tantangan yang berat bukan membangun  fisik masjid, tetapi memakmurkan Masjid usai dibangun.

“Membangun masjid secara fisik mudah dilakukan asal ada danyanya, tetapi memakmurkan masjid perlu kesungguhan, istiqamah, dan keikhlasan”, ucapnya seraya menambahkan proses pembangunan masjid akan dilakukan setelah Idul Fitri  dengan tempoh  waktu sekitar 9 bulan.

Berikut nomor rekening Yayasan bagi masyarakat yang ingin beramal menyumbangkan rejekinya membantu pembangunan Masjid Baiturahman.

Bank Mandiri KCP Tangerang CirendeuNo. Rek: 164-00-1312013-6

Atas nama: Yayasan Baiturrahman Cirendeu Indah. [far]

Bagikan Ini :