foto net

telusur.co.id – Ban kapten biasanya diberikan kepada pemain senior, tetapi tidak di Brazil. Kali ini, tim Brazil mempunyai kapten baru yang merupakan ‘anak bawang’ di tim yang pernah menjadi juara dunia.

Dia adalah penyerang Manchester City, Gabriel Jesus. Pelatih kepala Brasil, Tite, telah merotasi kapten sejak melatih Brasil pada 2016 dan Gabriel Jesus adalah pemain terbaru yang akan memimpin raksasa Amerika Selatan itu.

Gabriel mengaku menikmati kesempatan untuk menjadi kapten Brasil dalam pertandingan uji coba sebelum Piala Dunia 2018 melawan Kroasia.

Penyerang Manchester City itu akan mengenakan ban kapten ketika Brasil menghadapi Kroasia dalam pertandingan persahabatan internasional di Anfield pada Minggu (3/6/2018).

Berbicara sebelum bentrokan di Merseyside, Gabriel Jesus mengatakan bahwa dia terkejut terpilih menjadi kapten.

“Saya terkejut bahwa saya terpilih menjadi kapten, tetapi saya menerimanya secara normal. Banyak tanggung jawab,” ujarnya.

Pemain berusia 21 tahun itu, yang membantu memecahkan rekor Man City memenangi Liga Premier pada 2017-2018, menambahkan, “Saya memiliki kesempatan untuk mengenakan seragam tim nasional dan pelatih menjelaskan bahwa di lapangan saya akan menjadi seorang pemimpin,” ujarnya.

Gabriel Jesus mengatakan bahwa dia akan berusaha untuk mengemban tugas itu sebaik mungkin. “Besok Minggu saya akan mewakili negara saya sebagai kapten. Saya harus mengambil tanggung jawab ini, itu tidak mudah, tetapi saya harus mengambilnya,” ujarnya. (ham)

Bagikan Ini :