Pesawat Garuda Indonesia/Net

telusur.co.id – Garuda Indonesia Grup menyiapkan sedikitnya 150.510 kursi penerbangan ekstra. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan penumpang selama mudik dan balik Lebaran 2018.

“Sejalan dengan upaya peningkatan kinerja operasional jelang peak season Lebaran 2018, pada H-7 hingga H+9, perusahaan menambah penerbangan ekstra,” kata Vice President Corporate Secretary and Investor Relations PT Garuda Indonesia, Hengki Heriandono kepada pers di Jakarta, Sabtu (2/6/18).

Menurut Hengki, Kapasitas penerbangan tambahan tersebut terdiri dari 768 frekuensi penerbangan tambahan yaitu 480 penerbangan Citilink dan 288 penerbangan Garuda Indonesia.

Lebih lanjut, kata Henki, upaya peningkatan kinerja operasional perusahaan menjelang musim ramai juga terus menunjukkan tren yang semakin menjanjikan.

Secara operasional, on time performance Garuda Indonesia pada periode Jan-Mei 2018 berhasil mencapai 89 persen, lebih baik dibanding periode yang sama di 2017.

Bahkan baru-baru ini OAG Flightview, sebuah lembaga pemeringkatkan on OTP (on time performance) independent, menempatkan Garuda Indonesia sebagai salah satu dari 10 maskapai penerbangan global dengan capaian OTP terbaik di periode April 2018 dengan capaian sebesar 85,1 persen.[ant]

Bagikan Ini :