Foto: net

telusur.co.id – Pebulutangkis Putri andalan tim Nasional Indonesia, Hanna Ramadini melepas statusnya sebagai anggota tim nasional bulutangkis Indonesia dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Cipayung terhitung tanggal 1 Juni 2018.

Kepada media, Hanna telah menyampaikan pengunduran dirinya kepada Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti.

“Saya memang mengajukan pengunduran diri dari pelatnas dan tinggal menunggu SK (surat keputusan) dari PBSI,” tutur Hanna, Sabtu (2/6/18).

Sementara itu, Susy membenarkan pengunduran diri Hanna dari skuat tunggal putri pelatnas. Susy juga mengatakan Hanna mengajukan untuk mundur untuk main secara profesional dan menata masa depannya.

“Hanna menemui saya sebelum kami berangkat ke Bangkok untuk Piala Thomas dan Uber 2018. Saya bilang apakah sudah dipikirkan matang-matang, dia bilang sudah dipikirkan sejak lama dan ini keputusan yang sudah didiskusikan dengan orangtuanya,” kata Susy.

Diakui Susy, PBSI memang akan mengadakan promosi dan degradasi jajaran pelatnas pada bulan Juli 2018 ini, sedangkan pengajuan Hanna memang sudah agak lama sebelum berangkat ke Bangkok.

“Jadi ini tidak ada sangkut pautnya dengan degradasi,” ucap Susy.[far]

Bagikan Ini :