Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon/Net

telusur.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Ferindra Fadli Zon tidak percaya, bila terduga teroris yang ditangkap di kawasan Universitas Riau akan melakukan aksi pengeboman gedung DPRD Riau dan DPR RI.

“Saya nggak yakin, mudah-mudahan nggak benar. Dan, apa tujuannya? DPR kan gedung rakyat, mereka ini siapa? Apa kepentingannya?” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (4/6/18).

Jika pernyataan tersebut benar, Wakil Ketua DPR ini meminta aparat berwajib untuk menginterogasi dan mengadili mereka dengan hukum yang setimpal.

Namun, penginterogasian tersebut tetap menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM).

“Kalau ketangkap jangan dibunuh, tapi diadili agar kita tahu apa yang merka rencanakan,” kata dia.

Sebelumnya, Detasemen Khusus 88 Anti Teror bekerjasama dengan Kapolda Riau menangkap tiga terduga teroris.

Penangkapan tersebut berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universita Riau di Jalam HR Soebrantas, Pekanbaru, Sabtu (2/6/18).

Tiga alumni dari universitas dimaksud, masing berinisial Z, D dan K diamankan dengan sejumlah barang bukti. Di antaranya empat bom rakitan yang siap diledakkan, beberapa bubuk mesiu peledak, busur serta anak panah.

Ia menyebut, Y dan dua rekannya bersiap melakukan teror dengan sasaran DPRD Riau dan gedung DPR di Jakarta. Soal kepastian tinggal teror itu bakal dilangsungkan, Nandang menyebut masih didalami.

“Yang jelas kami bersyukur, sudah diamankan sebelu bertindak,” ujar Nandang. [ipk]

Bagikan Ini :