telusur.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepala daerah di wilayah Purbalingga. Info yang diterima, yang ditangkap adalah Bupati Purbalingga Tasdi yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Bahkan, saat ini, Tasdi masih menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Purbalingga periode 2015-2020.

Menanggapi OTT KPK, Ketua DPP Partai Demokrat bidang hukum, Ferdinand Hutahaen langsung memberikan komentar bernada sindiran kepada PDIP. “Semakin juara. KPK OTT Bupati Purbalingga, kader PDIP,” sindir Ferdinand melalui akun twitternya @LawanPoLitikJKW, Senin.

Tasdi resmi menjabat sebagai Bupati Purbalingga sejak 15 Februari 2016. Sebelum menjabat orang nomor satu di Purbalingga, Tasdi merupakan Ketua DPRD Purbalingga dua periode, 2004-2009 dan 2009-2014. Selain itu, Tasdi juga sempat menjabat sebagai Wakil Bupati Purbalingga 2014-2015.

Sebelumnya, Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah Bupati Purbalingga Tasdi (T). “Ada tim yang ditugaskan di Purbalingga, ada kepala daerah, pejabat daerah dan swasta,” kata Febri.

Febri menyebut dalam OTT tersebut tim penindakan KPK mengamankan sekitar 4 orang dan sejumlah uang. Namun belum diketahui pasti jumlah uang yang diamankan. “Tadi saya dapat infonya, sekitar empat orang diamankan di sana dan sejumlah uang,” tuturnya. (ham)

Bagikan Ini :