telusur.co.id – Ketua Komisi X DPR Djoko Udjianto mengaku bersyukur atas rapat gabungan Parlemen dengan pemerintah membuahkan hasil terkait penyelesain tenaga honorer kategori dua (K2). Sebab, selama ini permasalahan K2 ini sangat ruwet untuk diuraikan satu persatu.

“Ini menjadi langkah positif yang bisa menyelesaikan K2 ini,” kata Djoko di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (4/6/18).

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini menambahkan, dengan adanya rapat gabungan, dimana seluruh komisi di DPR terlibat dan pemerintah mengirimkan menteri dan eselon 1, menjadi gebrakan krusial bagi permalasahan akut pada honorer Indonesia.

“Karena K2 ini sudah lama sekali sejak 2014, ujian yang lolos ada 238 ribu lebih, yang tidak lolos 438.590 (orang). Itu yang terdiam kan seolah-olah selesai, ini yang jadi masalah,” tegasnya.

Disisi lain, baik DPR maupun pemerintah mengaku tidak ada yang sanggup menyelesaikan permalasahan ini.

“Makannya tadi saya senang sekali bahwa ini betul-betul mengerucut dan Kom X komitmen akan terus mengawal ini 23 Juli kita harus giring betul supaya K2 selesai,” tukasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Utut Adianto, sebagai memimpin rapat gabungan Pemerintah dengan tujuh komisi di DPR telah memutuskan menetapkan, hasil kesepakatan yakni menuntaskan sebanyak 438.580 honorer K2 apakah akan diangkat seluruhnya menjadi PNS atau hanya dijadikan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja).[far]

Bagikan Ini :