Anggota DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan/Net

telusur.co.id – PDIP mempersilahkan bila Habib Rizieq Shihab mengimbau agar PAN, Gerindra, PKS dan PBB membentuk koalisi keummatan untuk Pilpres 2019. Meski koalisi tersebut, membawa nama umat Muslim.

Demikian disampaikan oleh Politikus PDIP Arteria Dahlan di Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (5/6/18).

“Enggak apa-apa. Itu kan hak orang, boleh saja melakukan penggalangan dalam berbagai versinya termasuk politik identitas, itu hak mereka,” ungkapnya.

Dijelaskan anggota Komisi III DPR, Koalisi keummatan bukan berarti seluruh Umat Islam akan berada didalam koalisi tersebut. Karena, PDIP dan Presiden Joko Widodo juga banyak didukung oleh umat Islam. Bahkan, ormas-ormas Islam di Indonesia juga memberi dukungan ke Jokowi.

“Secara empirik bisa terlihat bagaimana dukungan keluarga kami dari NU (Nadhlatul Ulama), Muhammadiyah. Bahkan dari beberapa ormas-ormas yang tergabung dalam MUI secara tegas, secara nyata, memberikan dukungan ke pak Jokowi dua periode,” tukas dia.

Sebelumnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengimbau PAN, PKS, Gerindra, dan PBB berkoalisi di Pilpres 2019 dengan cara membentuk koalisi keumatan.

Himbauan itu disampaikan Rizieq saat bertemu Prabowo Subianto, Amien Rais, Ketua PA 212 Slamet Maarif, dan sejumlah ulama lainnya di Tanah Suci, Mekkah.[far]

Bagikan Ini :