telusur.co.id – Penampilan penyerang Manchester City Leroy Sane begitu luar biasa. Bahkan, berkat perannya City bisa menjuarai Liga Inggris.

Namun, kehebatan Sane tidak menjadi penilaian bagi pelatih Jerman, Joachim Low. Terbukti, secara mengejutkan tidak masuk dalam skuat final Jerman untuk Piala Dunia.

Pemain 22 tahun ini tadinya masuk dalam daftar “pemain yang harus ditonton” di Piala Dunia setelah menjalani musim luar biasa bersama Manchester City, dengan membawa tim Pep Guardiola mengawinkan gelar domestik Piala Liga dan Liga Premier.

Performa ciamik Sane bersama the Citizens sepanjang kampanye 2017-18 juga membuatnya dinobatkan sebagai Pemain Muda Liga Premier terbaik tahun ini.

Namun, ia masuk dalam satu dari empat pemain yang dicoret Low dalam pengumumannya kemarin, dengan sang pelatih lebih memilih membawa Julian Brandt ke Rusia.

Sane sejauh ini mengoleksi 12 caps bersama Der Panzer, namun ia belum sekali pun mencetak gol untuk tim nasional. Ia juga hanya sekali memberikan assist, dan Low mengatakan: “Mungkin ia belum sepenuhnya tiba di permainan timnas. Mungkin ini soal keseimbangan.

“Ia melakukan pekerjaan bagus lawan Austria, mencoba untuk membantu pertahanan, terlibat dalam transisi. Tidak ada yang disalahkan di sini, dan sikapnya di luar lapangan juga bagus.”

Sementara itu, rekan setim Sane di the Citizens Ilkay Gundogan ikut diangkut Low untuk berjuang di Rusia. Penjaga gawang Barcelona Marc-Ander ter Stegen serta Kevin Trapp dari Paris Saint-Germain akan melapis Manuel Neuer di bawah mistar. (ham)

Bagikan Ini :