Ketua Fraksi Nasdem di DPRD DKI, Bestari Barus/Net

telusur.co.id – Pembangunan skybridge di Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang ditargetkan rampung tiga bulan, membuat kaget banyak pihak.

Salah satunya anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus. Baginya, waktu tersebut terlalu singkat untuk pembangunan skybridge.

“Itu, kan, konstruksi, mana bisa 3 bulan kelar!” kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI itu, kepada wartawan, di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/18).

Politikus Partai Nadem itu khawatir pembangunan yang terbilang ngebut itu bisa berpengaruh pada kualitas konstruksinya. Sepengetahuan dirinya, pemasangan tiang pancang harus benar-benar kering agar bangunan tidak rubuh. Sebelum kering, tiang pancang tidak bisa ditambah konstruksi lain.

“Ada usia konstruksi yang harus diperhatikan,” katanya.

Maka dari itu, dirinya meminta Pemprov DKI tidak terburu-buru menyelesaikan pembangunan skybridge, dan kwalitasnya harus benar-benar diperhatikan.

Sebelumnya, Direktur Utama PD Sarana Jaya Yoory Pinontoan memastikan pihaknya siap membangun skybridge di atas Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pembangunan ditargetkan dimulai bulan Agustus. Pembangunan sendiri diperkirakan memakan waktu dua hingga tiga bulan. [ipk]

Bagikan Ini :