Istimewa

telusur.co.id – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mengadakan buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa di Masjid Tangkuban Perahu, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/18) kemarin.

Adapun Bukber PB HMI itu mengusung tema “Mengabdi dan Berbagi Kebahagiaan Di Bulan Ramadhan.”

Ketua Bidang Pemberdayaan Umat PB HMI, Akbar Hanubun mengatakan, untuk merawat generasi ilmu, maka semua pihak perlu membina generasi amal, yaitu dengan cara berbagi bersama di bulan yang penuh berkah ini.

Disampaikan Akbar, kondisi umat muslim saat ini sedang terkontaminasi oleh budaya dan tradisi barat yang semakin mengikis kehidupan sosial masyarakat.

“Semestinya kita menyadari betapa pentingya menjaga ukhuwah umat islam di Indonesia. Utamanya HMI harus berpihak pada kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim,” kata Akbar dalam keterangan kepada media.

Sejak berdiri, HMI memiliki tekad yang kuat untuk membebaskan umat Islam dari kemiskinan, ketertinggalan ekonomi, dan pendidikan.

“Selain melakukan syiar Islam dan melawan penjajahan di bumi pertiwi. HMI punya suatu tekad yang kuat untuk mengangkat derajat masyarakat Indonesia dari keterpurukan ekonomi, sebab kunci kemajuan suatu bangsa terletak pada tingkat kesejahteraan masyarakatnya,” kata Akbar.

Melalui acara buka puasa bersama dengan anak yatim dan dhuafa, PB HMI mengajak kepada seluruh umat islam untuk menjaga soliditas terkhusus persaudaraan antar sesamanya.

“Saya yakin dan percaya jika budaya saling gotong royong ini mampu dipraktikan di seluruh sektor berbangsa dan bernegara, maka kualitas keimanan kita sebagai muslim akan semakin baik dan berkualitas.” [ipk]

Bagikan Ini :